Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 28 September 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 28 September 2015 (Iba Dibalas Dusta)

Kang Maman Iba Dibalas Dusta

Daripada pamer keburukan, masih lebih baik pamer kebaikan. Tak usah berpraduga, toh kita tidak bisa menerobos relung hati seseorang. Mungkin saja mereka memang ingin mengajak dan menebar
“virus” kebaikan dengan tulus.

‘Pamer’ mungkin dekat dengan ‘pamrih’, tetapi tidak semua kebaikan cukup dengan bahasa kalbu. Apakah kita ingin mengatakan, saat nabi-nabi bersabda dan mengajak kepada kebaikan di hadapan publik, itu juga pamer? Tentu tidak.

Jadi, sekali lagi, jual beli kebaikan lebih baik daripada jual beli keburukan. Jual beli ‘iba’ lebih baik daripada jual beli ‘aib’. Tapi, peduli jauh lebih utama. Dan sebaliknya, dusta dengan menjual iba, sungguh teramat nista.

Dan ingat satu: Jangan lukai orang lain dengan pamermu yang menjurus ria dan berlebihan, tapi niatkanlah untuk apa yang disebut Bang Komeng tadi, tahadduts bin ni’mah (untuk memuji dan mensyukuri nikmat-Nya), dan semacam fastabiqul khairat (mengajak orang-orang berlomba melakukan kebaikan).

*

Dan malam ini, kita sekaligus mengenang satu sosok manusia yang berlimpah kebaikan; yang menebar “virus” senyum dan tawa, menghibur dan membahagiakan orang selama hampir setengah abad.

Dia seorang komedian legendaris serbabisa. Lelaki kelahiran Kemayoran, 5 Maret 1939, yang namanya tak pernah terhapus dalam peta sejarah dunia hiburan; dalam peta sejarah dunia seni, khususnya seni komedi Indonesia.

Dan kami, keluarga besar Indonesia Lawak Klub dan anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia, bangga memilikinya, mewarisi kariernya, dan menjadi penerusnya. Dan dia teramat layak dianugerahi penghargaan INDONESIA LAWAK KLUB di Hari Komedi, 27 September tahun ini.

Bagi kami, jejak yang ditinggal lelaki yang pernah menjadi kondektur bus PPD jurusan Lapangan Banteng–Pasar Rumput ini, sesuai inisial namanya: BS; baik sekali bagi komedi negeri ini, seperti sahabatnya, Bing Slamet.

Inilah sosok yang kami maksud, sang pemeran peraih 2 Piala Citra, sutradara, produser, penyanyi, dan komedian serbabisa Indonesia: [Benyamin Sueb]. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter