Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 03 Agustus 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 3 Agustus 2015 (Asli atau Palsu)

Kang Maman Asli atau Palsu

Produk palsu punya pasar, karena banyaknya penipu yang tahu persis tabiat manusia, yaitu: inginnya harga rakyat jelata, tapi maunya beraura paduka raja—anak-anak sekarang menyebutnya BPJS (Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita).

Ingin berbangga diri tapi tidak mau capek-capek sekolah, jadilah membeli ijazah palsu. Ingin terlihat gagah, jadilah polisi atau tentara gadungan. Ingin kaya, lalu kelabui rakyat dengan jualan barang palsu. Juga disinggung Mas Jarwo di segmen pertama tadi, “Jadi politisi, tapi kerjanya cuma penghambur janji palsu.”

Apakah sebuah kebetulan kalau kata ‘PALSU’ itu huruf-hurufnya sama dengan ‘SULAP’?

Ingin bergelar tanpa perlu sekolah. Ingin memajang rentetan gelar, lalu simsalabim: beli dan dapat gelar dan ijazah palsu. Ingin tampak kaya, lalu simsalabim: beli tas bermerek supaya terlihat hebat.

Palsu adalah kebiasaan seseorang yang senang mengelabui. Pertanyaannya sederhana: Inginkah kalian menjadi manusia seutuhnya, seasli-aslinya, atau bangga menjadi manusia bergelar gadungan? Memproduksi produk palsu dan menggunakan segala kepalsuan?

Ingat, di dalam kata ‘mengelabui’ ada kata ‘bui’. Kalau Anda suka memalsu, cepat atau lambat, Anda bisa tersulap masuk bui.

Terakhir: Kalau mau disayang Allah, jangan palsu-palsuan. Lakukan yang ‘HALAL’ saja, yang hurufnya sama dengan huruf ‘ALLAH’. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter