Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 17 Agustus 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 17 Agustus 2015 (Indonesia Lawak Kemerdekaan)

Kang Maman Indonesia Lawak Kemerdekaan

Medali tertinggi dalam kehidupan manusia bukan emas, tetapi kemerdekaan. Karena manusia pada dasarnya terlahir merdeka, dan tak ada yang boleh merenggutnya.

Tetapi tidak ada artinya merdeka jika kita menindas kemerdekaan orang lain. Contoh sederhana dipaparkan Rico Ceper tadi, “Apa artinya merdeka kalau Anda tidak bisa antre, dan merampas hak orang yang datang duluan?”

Apa artinya merdeka kalau Anda berhenti di lampu merah, tapi Anda rampas hak penyeberang jalan karena Anda berhenti di atas zebra cross?

Apa artinya merdeka kalau Anda buang sampah sembarangan, yang membuat hak rakyat untuk hidup bersih dan sehat dan tidak terkena banjir jadi terlanggar?

Dan, apa artinya kemerdekaan jika masih saja kita menyaksikan para koruptor dan pengisap darah warga bangsa hidup lebih bebas dan lebih nyaman bahkan lebih terhormat dari apa yang dikatakan oleh Ronal: kakek kakek kita, para veteran, para pejuang kemerdekaan, orang-orang baik yang berjuang memerdekakan bangsa, menegakkan keadilan dan kebenaran?

Tetapi jangan pernah menyerah, hadapi keadaan ini. Terus berjuang, seperti kata Tan Malaka, “Terbentur, terbentur, terbentur, dan terbentuk.” Karenanya, sampai kapan pun kita butuh KPK. KPK bukan dalam arti: Kemerdekaan Pembebasan Koruptor, tetapi: Kemerdekaan Pintu Kemakmuran; Kemerdekaan Pintu Keadilan.

Kemerdekaan bukan akhir, tapi justru awal. Merdeka senyatanya adalah: Terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. Dirgahayu negeriku tercinta, Indonesia, MERDEKA! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter