Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 03 Maret 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 3 Maret 2015 (Awas, Makanan Berbahaya!)

Kang Maman Awas, Makanan Berbahaya!

Ada 2 poin pembicaraan hari ini. Kamu adalah apa yang kamu konsumsi. Jadi, hati-hati dengan apa yang kamu konsumsi karena bisa membuatmu tinggal nama. Kenali ciri-ciri produk yang berbahaya—tadi sudah dipaparkan Okky Lukman dan juga dr. Reisa Broto Asmoro. Misalnya, tempe atau pisang yang digoreng jika menggunakan minyak campur plastik, diuji dengan korek api saja dia bisa terbakar; kalau tidak, dia akan langsung gosong. Atau menggunakan kertas berkunyit untuk menentukan makanan yang kita hadapi itu mengandung boraks atau formalin, atau tidak sama sekali. Juga, ingat filosofi yang diucapkan Cak Lontong, “Makanan yang nikmat terkadang memiliki efek mematikan daripada sayur-sayuran yang kurang enak.” Itu yang pertama.

Yang kedua, makanan oplosan seperti bakso sapi oplosan celeng, saus sambal dioplos bahan kimia kosmetik atau menggunakan boraks dan formalin, kulit sapi busuk untuk kikil, apel berbakteri, juga minuman keras oplosan, telah banyak merenggut nyawa orang. Dan buat pembuatnya, ingat, Anda menciptakan petaka, Anda juga akan terkena petaka. Undang-Undang Nomor 8 [Tahun] '99 tentang Perlindungan Konsumen, Anda diancam hukuman 5 tahun penjara, atau Rp2.000.000.000,00 denda. Dan, Pasal 100 dan 144 Undang-Undang [Nomor] 18 [Tahun] 2012 tentang Undang-Undang Pangan, pidana 3 tahun, atau denda maksimal 6.000.000.000,00.

Jadi, sekali lagi, you are what you eat. Dan, siapa yang menyalakan lampu untuk orang, akan ikut mendapatkan terang; dan siapa yang mematikan lampu untuk orang lain, akan ikut merasakan gelapnya. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter