Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 04 Januari 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 5 Januari 2015 (Me-Time)

Kang Maman Me-Time

Mudah lelah, padahal pekerjaan tidak seberapa. Mudah marah, padahal tidak ada sumber pencetus yang signifikan. Acap terdiam karena otak mendadak blank. Nggak tahu mau ngapain, padahal urusan begitu banyak. Atau, tiba-tiba mellow tanpa mengetahui penyebabnya. Pola makan berubah, sulit konsentrasi, dari nempel-molor menjadi insomnia. Itulah tandanya untuk ‘me-time’. “Alone, bukan lonely,” kata Pak Jarwo; Menyendiri, bukan kesepian. Menikmati beberapa saat untuk berdialog dengan diri sendiri.

Di dalam ‘me-time’, ada kata ‘met, ‘i’, dan ‘me’: I met me (aku bertemu saya). Aku menemui diri sendiri yang kerap kita lupakan karena kita sibuk melayani orang lain.

Me-time adalah cara adil memperlakukan diri sendiri. Dan me-time menjadi penting, persis seperti pantun Pak Jarwo Kwat tadi:

“Dalam diam aku bertemu damai
Dalam sunyi aku bertemu khusyuk
Dan dalam sendiri, aku bersahabat dengan diriku.”

Bila bersama orang lain ibarat berada dalam terang, perlu waktu menyendiri dalam gelap. Karena di saat gelaplah kita bisa melihat indahnya kerlip bintang.

“Dalam keluarga,” kata Cipan [Cici Panda], “me-time penting jika mampu membuat our time (aku dan kamu) semakin intim.” (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter