Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Rabu, 17 Desember 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 17 Desember 2014 (Mengatasi Masalah Tanpa Emosi)

Kang Maman Mengatasi Masalah Tanpa Emosi (Anger Management)

Dikisahkan, seorang bijak dihina, namun tetap senyum dan tenang, tidak atau sedikit pun ia menjawab atau balas dengan kata-kata kotor mengiris tajam seperti yang diucapkan penghinanya.

Ketika sahabat-sahabatnya bertanya, “Ya, Guru, kenapa engkau tidak menjawab dengan kata-kata yang sama ketika engkau dihina? Malah sebaliknya, menjawab dengan kebaikan dan senyum?”

Sang guru menjawab, “Karena setiap orang akan menafkahkan apa yang dimilikinya. Kalau kita memiliki keburukan, maka yang kita nafkahkan keburukan. Dan kalau yang kita memiliki kemuliaan, maka yang kita nafkahkan juga kata-kata yang mulia.”

Jadi, jika J. B. Watson menyebut emosi itu ada 3 jenis; amarah, ketakutan, dan cinta, maka jika ingin melihat dunia dan sekelilingmu damai penuh cinta, kendalikan emosi angkara murkamu, gunakan emosi takutmu untuk berbuat jahat, dan nafkahkan serta tebarkan emosi cintamu di bumi ini kepada sesama. Maka kamu akan menuai kata-kata dan sifat mulia, yang akan membuat hidupmu lebih indah, dan tidak tergerus angkara murka yang menenggelamkan diri. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter