Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 11 November 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 11 November 2014 (Pernikahan Mantan)

Kang Maman Pernikahan Mantan

Plato bertanya pada gurunya, Socrates, “Apa itu cinta dan bagaimana menemukannya?” Sang guru menjawab, “Ada ladang gandum di depan sana. Berjalanlah tanpa pernah menoleh mundur, ambil satu ranting, dan jika kamu temukan yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah temukan cinta.” Plato pun berjalan, tetapi dia pulang dengan tangan kosong. “Kok tidak membawa satu pun ranting?” “Karena sesuai perkataan guru: Aku hanya boleh bawa satu saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur. Sebenarnya aku telah temukan yang paling menakjubkan, tapi aku pikir di depan sana masih ada yang menakjubkan, jadi, tak kuambil. Ternyata, di depan sana tidak ada satu pun yang lebih bagus.” Kata guru, “Itulah cinta.”

Pernikahan adalah kelanjutan dari cinta. Dan yang penting sebenarnya adalah: Menikah dengan seseorang yang Anda cintai sangatlah indah, tetapi akan jauh lebih indah dan menakjubkan jika Anda mencintai orang yang Anda nikahi, bukan mencintai mantan.

Dari kisah Plato, tergambar apa yang diucapkan Fitrop [Fitri Tropica], “Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur.”

Jadi, mantan, lupakan, namun doakan, dan ikhlaskan jika mantan telah jadi temanten. Karena, cinta bisa bermakna: “Bahagia melihat orang yang kita cintai berbahagia.” (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter