Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 30 September 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 30 September 2014 (Single Parent)

Kang Maman Single Parent

Menurut data tahun 2011, di Indonesia ada 7 juta perempuan menjadi orang tua tunggal. Dan data tahun 2002 membuktikan, dibanding laki-laki dengan perempuan, kalau 1 laki-laki menjadi orang tua tunggal, ada 5 perempuan jadi orang tua tunggal: 469 berbanding 100.

Penyebabnya sudah kita sebutkan tadi: perceraian, kematian pasangan, hamil di luar nikah, atau tidak menikah tapi mengadopsi anak. Juga ada yang disebut semi single parent; orang tua lengkap, tapi terpisah jauh karena berbagai hal.

Di balik semua itu, di balik segala peristiwa penyebab seseorang menjadi single parent, percayalah, orang tua tunggal adalah manusia pilihan. Karena hanya orang pilihan yang diberi ujian, dan diberikan kemampuan untuk menjalankan dua peran dalam satu waktu. Dan anak-anak orang tua tunggal, juga adalah anak pilihan karena diberi ujian, punya orang tua yang tidak lengkap atau terpisah, dan diberi kesempatan untuk membuktikan bahwa mitos broken home itu tidak benar.

Terakhir, di malam ini, cobalah anak-anak dari orang tua tunggal mendatangi, mengetuk pintu kamar, atau menelepon ibu-bapaknya yang telah lama hidup sendiri. Beri kecupan di kening, lantunkan doa untuknya yang begitu hebat, dan percayalah, di dalam setiap doanya, ada namamu disebut; dan itulah kunci pembuka pintu surga.

Dan sebaliknya, ibu-bapak, kecuplah kening anak Anda karena di dalam doanya, namamu pun pasti disebut.

Dan, doa anak baik tak pernah terputus meski orang tua telah meninggal.

Ketika cinta dan kasih anak dan orang tua terpadu, di sana Tuhan tersenyum, dan hadir dengan curahan kasih sayang-Nya. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter