Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Kamis, 18 September 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 18 September 2014 (Cara Instan Jadi Beken)

Kang Maman Cara Instan Jadi Beken

Jujur saja, banyak yang mau sukses secara instan. Buktinya, buku-buku petunjuk meraih sukses, jadi best seller di mana-mana. Kursus secara cepat untuk menguasai sesuatu di berbagai bidang, dipenuhi banyak siswa—seolah-olah berlomba ingin meruntuhkan apa yang pernah diucapkan Einstein, “Tidak ada yang dapat melebihi kecepatan cahaya.”

Jadi, kita sebenarnya saat ini ada di era produk instan, berpikir instan, berkelakuan instan, berkebudayaan instan, dan karya cipta instan. Yang pasti, yang sifatnya instan dalam jangka pendek kelihatannya baik-baik saja, namun kata teman-teman tadi, “segala hal yang dibangun dengan cepat dan instan selalu rapuh; mudah hancur ketika diterpa berbagai masalah.” Easy come, easy go. Sukses melejit, kesiapan mental jalan di tempat.

Jadi, sukses itu bisa diraih lebih cepat ketika kita berusaha, bukan ketika kita mengambil jalan pintas. Menjadi beken bisa instan, tapi mempertahankan kebekenan teramat butuh kesungguhan dan perjuangan.

Buat teman-teman, khususnya Bang Norman:

Nasi sudah jadi bubur, tetapi yakinlah, bubur pun bisa dijual—Norman membuktikan. Yang penting: halalan thayyiban, jangan menyerah! (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter