Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Jumat, 29 Agustus 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 29 Agustus 2014 (Pernikahan Sponsor)

Kang Maman Pernikahan Sponsor

“Pernikahan,” kata Pak Jarwo, “adalah sebuah ikatan antara 2 orang.” Karenanya, untuk para suami, ingat, istri yang kamu nikahi mungkin tidak semulia Khadijah, tidak setakwa Aisyah, atau setabah Fatimah. Istrimu hanyalah wanita akhir zaman, yang bercita-cita menjadi sholeha.

Pernikahan mengajarkan kita kewajiban bersama. Istri menjadi tanah, kamu langit penaungnya; istri ladang tanaman, kamu pemagarnya; istri adalah murid, kamu mursyidnya; saat istri menjadi madu, kamu teguklah sepuasnya; ketika ia menjadi racun, kamulah penawar bisanya.

Untuk para istri, ingat, suami yang menikahimu tidak semulia Muhammad [shallallahu ‘alaihi wa sallam], atau setakwa Ibrahim, tidak setabah Isa atau Ayub, dan tidak setampan Yusuf. Suamimu hanyalah pria akhir zaman, yang bercita-cita menjadi saleh.

Pernikahan mengajarkan kewajiban bersama. Suami menjadi pelindung, kamu penghuninya; suami nakhoda kapal, kamu navigatornya; ketika suami menjadi raja, nikmati anggur singgasananya; dan ketika suami menjadi racun, kamulah penawar obatnya.

Pernikahan mengajarkan kita perlunya iman dan takwa karena pasangan kita hanyalah manusia biasa.

Untuk yang hendak menikah—baik yang dibiayai sendiri, orang tua, atau disponsori produk—pernikahan mungkin bisa mendatangkan uang, tapi belum tentu bisa mendatangkan Tuhan. Karenanya, “Pernikahan tak harus banyak gaya,” kata Fitrop [Fitri Tropica]. Undanglah Tuhan dengan cinta, bukan dengan benda. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter