Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 25 Agustus 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 25 Agustus 2014 (Pertelevisian Indonesia)

Kang Maman Pertelevisian Indonesia

Tanyakan ke diri masing-masing, benda apa di rumah yang paling setia menemani dan menghibur Anda? Jawabnya, sosok yang tidak pernah ke mana-mana, tapi bisa membawa kita ke mana-mana: televisi.

Buktinya, Joseph Staubhaar dan Robert La Rose dalam [bukunya] Media Now menyatakan dalam risetnya, rata-rata orang di dunia menghabiskan 2600 jam per tahun menonton televisi [dan mendengarkan radio]. Artinya 7,1 jam per hari, orang-orang menonton televisi.

Dan meski televisi tidak hanya menghamba pada industri karena wajib mendengarkan dan melayani suara publik, secara bisnis terbukti, televisi di Indonesia pada 2013, menyedot 65–70% dari total belanja iklan sekitar 124 triliun. Itulah potret televisi Indonesia saat ini yang resmi berusia 52 tahun sejak berdiri 24 Agustus 1962.

Konklusinya, televisi sudah menjadi anggota keluarga banyak rumah tangga di dunia, perlakukan sebagai anggota keluarga, luruskan jika bandel, remote control di tangan Anda, lakukan diet TV, kalau perlu jewer kupingnya. Tetapi seperti kata Fitrop [Fitri Tropica], “Jangan sungkan-sungkan memberi apresiasi jika berhasil menyentuh hati.” Apalagi bila tayangan televisi itu tak cuma memberi informasi dan hiburan, tapi seperti kata Pak Komar, “mengedukasi, mencerahkan, dan mencerdaskan.”

Selamat Hari Pertelevisian Indonesia. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter