Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 04 Agustus 2014

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 4 Agustus 2014 (Habis Lebaran Datanglah Masalah)

Kang Maman Habis Lebaran Datanglah Masalah

Satu jam kita tertawa-tawa, tapi sebenarnya ada satu pesan dan satu harapan, dan dua doa terselip di dalamnya. Selama puasa, kita dilarang makan dan minum, dan berhubungan seksual dengan istri atau suami kita. Padahal, makanan dan minuman itu halal, suami atau istri pun juga halal. Ternyata dengan tekad dan kemauan yang besar, kita bisa.

Nah, bila untuk menjauhi yang halal saja kita bisa, mestinya dengan tekad yang sama, semua perkara yang haram pun lebih bisa lagi kita tinggalkan setelah Ramadan.

Doa yang pertama yang muncul ketika Pak Jarwo bicara: Allahu Rabb, hilal kian beranjak, sabit berganti separuh bulan, lalu bergeser menjadi purnama, dan sampai pada ijtimak Allah, Ramadan-Mu berlalu pergi. Ampuni hamba, tetapkan pahala dan rida untuk hamba. Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anna; Engkau maha pemaaf, maka sudilah Engkau memaafkan kami. Dan, terima kasih atas nikmat Ramadan yang telah Engkau beri kepada kami.

Selepas Ramadan ini, perkenankanlah kiranya Kau jadikan kami bagian dari hamba-Mu yang menyelesaikan buku kehidupannya dengan baik, yang senantiasa menjaga sikap khauf dan rajaa (sikap takut dan penuh harap) hanya kepada-Mu, yang senantiasa menjadi hamba rabbaniyun yang bijak, yang paham ajaran agama dan bertakwa, dan tidak cuma menjadi hamba Ramadhaniyyun yang hanya baik amalnya pada bulan Ramadan.

Jadi, kutitipkan kepada-Mu ya Allah setangkup doa bersama air mata yang menitik perlahan: Dengan segala kerendahan hati, pertemukan kami kembali dengan Ramadan-Mu yang agung di tahun mendatang, aamiin yaa Rabbal alamin. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter