Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Minggu, 05 Maret 2017

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 5 Maret 2017 (Indonesia Cantik)

Kang Maman – Indonesia Cantik

Cantik itu anugerah. Mensyukurinya, mesti jauh lebih tinggi dari sekadar menikmatinya. Dan kalau tadi kita jeli menyimak, ada kalimat Kang Denny yang menarik dilontarkannya di segmen pertama tadi, “Bahagia itu, kalau kita menikmati dan mensyukuri sepenuh hati apa yang terberi.” Bukankah manusia itu makhluk Tuhan yang paling sempurna? Jangan pernah ingkari dan khianati nikmat itu.

Wajah cantik mungkin bisa membuat orang jatuh cinta kepadamu. Kepribadian cantik, insya Allah akan membuat orang setia bertahan di sisimu.

Dan untuk Kiky Inggar, tadi teman-teman mengingatkan:
Duniamu tidak berakhir hanya karena kamu disebut tidak cantik. Duniamu baru akan benar-benar berakhir jika kamu sibuk mencela dirimu sendiri.

Jadi, hidup ini begitu indah untuk kita nikmati bersama. [segmen 2]

***

Soal pembangunan, ada idiom sederhana: “Pemimpin itu mau keringatan, bukan kering ingatan pada rakyatnya jika sudah terpilih. Dan sadar penuh, adil itu Pancasilais, tegas di sila kelima; dan tidak adil itu tidak Pancasilais.”

Adil itu seperti timbangan, kiri dan kanan seimbang, timur dan barat sama diperhatikan dan berimbang. Teringat satire Ronal mengutip Bung Karno, “Jangan sampai di Barat sama rata sama rasa, tapi di Timur sama ratap sama tangis.”

Karenanya, tadi teman-teman mengingatkan:
Semoga pemimpin kita tak bosan mewujudkan mimpi warganya, adil, makmur, merata—di barat, di tengah, juga di timur—satu, Indonesia. [segmen 4]

***

“Apa yang tidak dipunyai Indonesia?” tutur Ronal. Karenanya, terhadap negeri ini, jangan pernah pernah ingkari cerahnya sinar mentarinya dengan menutup mata. Buka mata hati, dan percaya diri.

Teringat kalimat “Memahami negeri orang lain adalah kearifan, tetapi memahami negeri sendiri adalah pencerahan.”

Dan Kezia, tadi seperti mengingatkan:
Manfaatkan media sosial untuk tak henti mengenalkan negeri ini.

Jadi, jangan pernah letih mencintai sepenggal surga yang diturunkan Tuhan ke muka bumi. Negeri di zamrud khatulistiwa yang teramat cantik: INDONESIA. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter