Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Sabtu, 24 Desember 2016

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 24 Desember 2016 (Media Sosial)

Kang Maman – Media Sosial

Medsos, kata Kang Denny, sudah bikin mad. Bahkan kata Kang Ronal, media sosial sudah mengirimkan tanda bahaya gawat darurat (SOS). Betul-betul paduan dua kata: ‘mad’ dan ‘sos’.

Jika buzzer sudah mendengung seperti lebah, gunakan akal sehat. Kalau dia menyengat, memaki, menyakiti diri kita dan pihak lain, hindari dengan unfollow, unfriend, kalau perlu mute dan block. Dan kalau dia masih memberi manis sekalipun, hati-hati, itu belum tentu madu. Tetap harus hati-hati, verifikasi, kata Poppy Sovia.

Karena manis tak cuma bisa bikin bahagia, tapi juga bisa bikin penyakit dan bahaya. [segmen 2]

***

Pelangi itu indah karena berwarna-warni. Kata Umi Yuyun, berbeda itu rahmat, jadi jangan diubah jadi laknat.

Ronal, menyindir dengan singkatan-singkatannya tentang medsos tadi, yang menyiratkan dan sekaligus menyuratkan satu hal:
Jangan cuma gagah di dunia maya tapi gagal di dunia nyata.

Soal pamer atau bukan, itu soal THE POWER OF HATI (niat), bukan THE POWER OF HATE. [segmen 4]

***

Media sosial itu netral (bisa negatif, bisa positif). Tadi Umi Yuyun sudah mengatakan, jika kamu yakin yang kamu sampaikan tidak mengkhianati kebenaran (tidak mengingkari hati nurani dan tetap menjaga harkat dan martabat—dan seperti gambar-gambar tadi, untuk kemaslahatan umat), bersuaralah! Jangan diam! Manfaatkan media sosial.

Karena, kata Pramoediya Ananta Toer, “Saya ingin hidup, tapi tak ingin membisu. Sebab, diam adalah bentuk lain dari kematian itu sendiri.” Kita semua kan tahu, kejahatan bukan semata karena ada orang yang berbuat jahat, tapi karena diamnya banyak orang baik.

Jadi, bersuaralah untuk membuat orang tahu akan kebenaran, sebab, masih kata Pram, “Ketidaktahuan adalah aib. Membiarkan orang yang ingin tahu tetap dalam ketidaktahuan adalah khianat.” Asal, ingat kata Kang Denny, “Share yang penting, jangan yang penting share.” (Maman Suherman)
Share:

1 komentar:

  1. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter