Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 05 Oktober 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 5 Oktober 2015 (Indonesia Hari Ini)

Kang Maman Indonesia Hari Ini

Sebagai pegawai PLN yang melayani soal token; sebagai pegawai lembaga permasyarakatan; sebagai pegawai mini market, cantik adalah anugerah, ganteng adalah anugerah, dan pada dasarnya, kita semua “sempurna” dan jangan diskriminatif. Bukankan kita semua ciptaan Allah yang paling sempurna? 

Tapi akan makin sempurna di diri kita jika seperti yang pernah diucapkan Ronal di acara ini. “Kita harus punya STAF, singkatan dari: Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah (Jujur, amanah, cerdas, dan artikulatif).”

Apa artinya cantik, apa artinya ganteng, apa artinya diberi tanggung jawab sebagai pegawai lembaga permasyarakatan, sebagai pegawai PLN, kalau tidak jujur dan tidak amanah?

Listrik, pelepas koruptor, kecantikan, punya satu kesamaan: sama-sama bisa menyengat. Tetapi jika dijalankan dengan penuh kejujuran, ia tak hanya menyengat, tetapi listrik akan menerangi; petugas LP, akan menuntun warga binaannya untuk kembali ke masyarakat dengan baik; karyawan cantik, akan melayani konsumennya dengan baik.

Pilihan di tangan kita: Mau jadi terang dunia, atau semata menyengat dan menyakiti dunia?

Dalam filosofi angka 1.000 (satu-nol-nol-nol), cantik atau ganteng itu 0; harta itu 0; terpandang keturunannya itu 0; tiga 0 itu baru bernilai seribu dan beribu-ribu jika diberi angka 1 di depannya: agama—yang tertanam di hati, terwujud dalam perbuatan.

Jadi, cinta dan harta, terpandang, hanya akan menarik dan membuahkan perhatian. Tetapi hati yang amanah, akan menarik dan membuahkan cinta. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter