Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Selasa, 30 Juni 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 30 Juni 2015 (Emansipasi Wanita dalam Cinta)

Kang Maman Emansipasi Wanita dalam Cinta

Sederhana kunci emansipasi dalam agama. Islam, misalnya, “Ibumu, ibumu, ibumu, baru bapakmu.” Orang yang paham kedalaman makna ini tidak akan pernah merendahkan perempuan dan menganggap perempuan lebih rendah dari laki-laki.

Emansipasi sebenarnya telah selesai bagi orang yang berpikir, berilmu, dan beramal saleh. Kita punya 98% persamaan, tetapi terlalu fokus membesar-besarkan 2% yang berbeda—mungkin karena kita memang makhluk yang senang memicu konflik.

Dan dalam soal cinta, teringat kalimat [Dewi] ‘Dee’ Lestari, “Bila engkau ingin satu, maka jangan ambil dua. Karena satu menggenapkan, tetapi dua menghilangkan.”

Kalau tahu beratnya adil; tahu tidak mudahnya adil, tentu tahu, di dalam ‘cIntA’, di dalam ‘setIA’, cuma ada kata satu: ‘IA’. Dan jika lebih dari satu, maka cinta itu akan ‘sIA-sIA’.

Cinta itu setara dalam kebersamaan, cinta itu senada dalam kesatuan, saling seiring dan tidak menggiring. Dan kata kuncinya dari tadi: Lebih baik dicintai, lebih mulia dihormati, daripada sekadar diminati. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter