Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Senin, 18 Mei 2015

NoTulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 18 Mei 2015 (Koleksimu Koleksiku)

Kang Maman Koleksimu Koleksiku

Seperti orang menanam pohon mangga di halaman; tak hanya boleh siap mendapatkan buahnya, mendapatkan teduhnya, dan bonus suara burung yang hinggap di dahannya, tetapi juga bersiap kejatuhan daun-daun kering yang akan menyampah di bawahnya.

Demikian juga hobi mengoleksi sesuatu; kita tak cuma mendapatkan nikmat, senang, dan bangganya, atau bahkan nilai investasinya, tapi juga harus mengeluarkan uang dan tenaga serta perhatian khusus untuk mendapatkannya dan merawatnya dengan baik, atau benda itu akan kehilangan nilainya.

Dalam segala hal—tak cuma dalam mengoleksi sesuatu—ini persis seperti apa yang dikatakan almarhum Bob Sadino, “Hidup itu sederhana kok. Penuhi syarat-syaratnya, ambil hasilnya, tapi harus terima konsekuensinya.”

Terakhir, asal jangan mengoleksi masalah, mengoleksi berbagai hal sah-sah saja, demi kesenangan, pelepas stres, bahkan untuk investasi duniawi. Tapi, alangkah indahnya bila dilengkapi dengan mengoleksi kebaikan, untuk investasi di akhirat kelak. Karena, koleksi yang baik, akan berbuah kebaikan. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter