Temukan saya: @irwanzah_27 di Twitter & @isl27 di Instagram

Jumat, 06 Februari 2015

NoTulen ILK (Idonesia Lawak Klub) 6 Februari 2015 (Kencan Buta)

Kang Maman Kencan Buta

Kencan buta bisa terjadi di mana-mana. Di Korea Selatan sekarang sedang ngetren, sampai-sampai ada 2.500 perusahaan yang melayani jasa kencan buta. Dan survei di sana membuktikan, pasangan kencan buta butuh waktu rata-rata 10,2 bulan untuk pacaran, dan rata-rata 62 kali kencan per pasangan baru bisa menikah.

Apa pun bentuk kencan yang dipilih—termasuk kencan buta—Fitri Tropica dan Mas Qomar mengingatkan, “Jangan memutuskannya dengan gelap dan buta mata, apalagi buta hati.” Buka mata, buka telinga, dan yang utama: buka mata hati jika tak ingin patah hati dan sakit hati di kemudian hari.

“Hati penuntun meraih cinta. Luruskan dan tuluskan niat di hati,” kata Pak Qomar—karena cinta lebih bisa dirasakan oleh hati ketimbang indra penglihatan.”

Dan dalam memilih istri, Rasul mengingatkan, “Jangan semata karena cantik karena bisa membinasakan; jangan semata karena harta karena bisa mendurhakakan; tapi nikahlah karena kesalehannya.”

Dan dalam pilih suami, Rasul menitipkan 3 pesan: [1] Harus laki-laki yang penuh tanggung jawab, [2] Amanah, [3] Bertakwa kepada Allah. Di dalam Qur’an, surah At-Tahrim dikatakan: “Sebagai sosok yang bisa memelihara anak dan istri dari api neraka, dan berilmu pengetahuan karena ia bertanggung jawab untuk mendidik anak dan istri.”

Terakhir, kencan buta berawal tak kenal, bersua agar saling kenal, berjodoh bukan mustahil, tapi jangan lupa moral. Insya Allah, tulus berbalas ikhlas, curang berbalas culas. (Maman Suherman)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

99 Mutiara Hijabers

99 Mutiara Hijabers
Klik gambar untuk membeli

Bandung Konveksi Kaos

Bandung Konveksi Kaos
konveksi kaos murah
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Twitter