Kang Maman – Anda Pesan Kami Antar
Hidup ini adalah perjalanan menuju pulang—tanpa memandang kaya, atau
miskin.
Yang kaya dan mampu, bisa membeli kendaraan. Yang kurang dan tak mampu,
memanfaatkan jasa layanan transportasi.
Yang kaya pun, pada titik tertentu tetap membutuhkan jasa layanan
transportasi. Dan naluri konsumen, kaya atau miskin, tetap sama: Menginginkan
layanan yang aman, nyaman, wangi—kata Ari tadi—atau paling tidak tidak bau, dan
bisa dipercaya.
Yang kedua, apa pun jasa layanan transportasi yang ditawarkan, yang
diinginkan pengguna jasa adalah: Di dalam kata ‘jasa’ ada kata ‘asa’.
Pemberi jasa harus memberikan asa; mewujudkan harapan konsumen untuk terlayani
sebaik mungkin. Atau jika tidak, pemberi jasa layanan akan ditinggalkan dan
dilupakan, sehebat apa pun promosi dan janji yang ditawarkan.
Dan ada satu yang terakhir, yang menjadi ciri khas yang tidak cuma
menjadi ciri khas konsumen di Indonesia, tetapi
siapa pun di belahan bumi ini:
Yang diinginkan konsumen adalah pemberi jasa layanan yang amanah. Bukan
semata-mata dalam arti bisa dipercaya, tapi
juga AMANAH yang merupakan singkatan dari:
Aman
nyaMAN
(sebisa mungkin) mewAh
(tetapi tetap harus) muraH
Dan kata kuncinya: Rezeki tidak pernah tertukar. (Maman Suherman)
0 komentar:
Posting Komentar